Habieb Rizieq Capres 2019

Source Habieb Rizieq, Imam Besar FPI memang bukan anggota parpol. Beliau tidak pernah terlibat politik praktis di Indonesia disegala...

Source

Habieb Rizieq, Imam Besar FPI memang bukan anggota parpol. Beliau tidak pernah terlibat politik praktis di Indonesia disegala level. Namun demikian sebagai warga negara Indonesia Habieb Rizieq memiliki hak dipilih dan memilih.

Setelah aksi-aksi umat Islam, nama Habieb Rizieq semakin berkibar. Rasanya tak ada pria/perempuan dewasa yang tidak mengenalnya. Popularitasnya dapat dikatakan sebanding dengan Jokowi bahkan bisa jadi lebih. 

Habieb Rizieq tidak memiliki musuh politik, musuh nyatanya hanya mereka yang munafik. Mereka yang berbeda agama sekalipun kagum dan bersahabat dengannya. Melalui gerakan umat Islam, Habieb Rizieq mampu menyatukan semua komponen Islam yang selama ini sulit duduk bersama.

Habieb Rizieq juga sangat nasionalis dan pancasilais, hal itu terbukti dari ucapan dan tindakannya selama ini. Apapun yang dilakukan Habieb Rizieq semua demi negara dan agama. Ketika negara dan agama melarang narkoba, prostitusi, intoleransi, korupsi, Habieb Rizieq bersama FPI terjun langsung membasmi. Mereka yang alergi dengan kebaikan akan menganggap tindakan itu salah. Padahal, Habieb Rizieq dan FPI telah melakukan apa yang menjadi kewajiban warga negara.

Sikap nasionalis dan pancasilais Habieb Rizieq juga nyata ketika ia menolak cara inkonstitusional. Dengan jutaan umat saat aksi-aksi umat Islam, Habieb Rizieq selalu waspada bila ada pihak yang melakukan tindakan inkonstitusional. Aksi berjalan damai, tidak ada satu helaipun rambut non-muslim yang jatuh. Bahkan beberapa komunitas non-muslim ikut bergabung dalam aksi fenomenal tersebut.

Musuh Habieb Rizieq kemudian mencari cara menjatuhkannya dengan kasus chat. Kasus yang tidak mempengaruhi APBN, defisit, inflasi, maupun disintegrasi bangsa. Sementara kasus-kasus yang terkait kepentingan rakyat malah didiamkan saja. Habieb Rizieq sebenarnya sudah tahu resiko perjuangan, mustahil tak ada musuh yang ingin menjatuhkannya. Sama halnya ketika Nabi Muhammad menegakkan kebenaran pada saat itu. 

Konsekuensi perjuangan itu tak menghentikan Habieb Rizieq. Ia akan terus melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Hari ini Habieb Rizieq masih berjuang diluar pemerintahan, namun bila Allah Azza Wa Jalla berkehendak, dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh bukan mustahil ia menjadi capres 2019. Elektabilitas Habieb Rizieq bisa mengungguli nama-nama yang telah beredar. 

Dalam hal pencapresan Habieb Rizieq pasti akan kembali muncul polemik, pro dan kontra. Polemik bukan hanya dari eksternal, internal umat Islam maupun FPI pasti akan terjadi polemik. Pendapat pertama, sudah ideal posisi Habieb Rizieq yang sekarang. Pendapat kedua, Habieb Rizieq bukan tokoh politik, nanti bisa dikotori dengan politik. Dan masih banyak pendapat kontra lainnya bila Habieb Rizieq ikut dalam pilpres 2019.

Apapun pendapat kita, niat dari Habieb Rizieq merupakan hal yang utama. Bila niat ingin memperbaiki langsunh negara, mengapa kita menolaknya. Bukankah realitas masa lalu membuktikan bahwa mereka yang berilmu agama juga mampu mengatur negara. Mengapa kita membatasi kepemimpinan hanya hak para politisi dari parpol. 


Mantan Ketua Umum PB NU, Gus Dur pernah memimpin negeri ini, serta masih banyak lagi bukti sejarah para ulama terjun langsung dalam mengatasi persoalan bangsa. Kita kenal M.Natsir, kita kenal HAMKA, dan beberapa ulama yang terlibat aktif didalam politik. Bila ulama dilarang berpolitik, lalu kita serahkan politik pada koruptor? Kita seolah lebih sepakat para komprador asing yang memimpin negara. Kita lupa bahwa negeri ini cukup stok orang pintar namun langka orang berakhlak. Pemimpin kedepan harus fokus pada pembenahan akhlak, dan Habieb Rizieq pantas menjadi salah satu capres 2019.

COMMENTS

Name

Hankam,2,Hukum,7,Humor,2,Khazanah,14,Lokal,3,Politik,85,Sejarah,1,
ltr
item
Riwayat Politik: Habieb Rizieq Capres 2019
Habieb Rizieq Capres 2019
http://www.cakrawarta.com/wp-content/uploads/2017/05/habib-rizieq2-58c0d87f1a7b61204e41edd6.png
Riwayat Politik
https://www.donzakiyamani.com/2017/11/habieb-rizieq-capres-2019.html
https://www.donzakiyamani.com/
https://www.donzakiyamani.com/
https://www.donzakiyamani.com/2017/11/habieb-rizieq-capres-2019.html
true
1989973934042536615
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy