Skenario Puan Cawapres Prabowo

Source Melihat tingkah pola manuver Jokowi dan pesuruhnya lobi sana dan sini, ada satu hal menarik yang pantas jadi pertanyaan; mengapa...

Source

Melihat tingkah pola manuver Jokowi dan pesuruhnya lobi sana dan sini, ada satu hal menarik yang pantas jadi pertanyaan; mengapa PDIP tidak diikutkan dalam proses tersebut? Apakah peluang Puan menjadi cawapres tertutup? Meskipun Jokowi petugas PDIP akan tetapi bagi Megawati trah-Soekarno lebih utama karenanya Puan jauh-jauh hari sudah disiapkan menjadi capres atau cawapres.

Jokowi yang tampak tak peduli pada keinginan Megawati sibuk membesarkan dirinya sendiri, itu artinya peluang Puan tertutup sudah. Apakah Megawati akan menyerah? Tentu bukan tipikal Megawati yang cepat menyerah, PDIP bisa saja melakukan langkah tak terprediksi, mendaulat Puan menjadi cawapres kandidat lain. Bisa saja dan sangat mungkin dipasangkan dengan Prabowo.

Bagi Prabowo lawan politik sekalipun bisa dimaafkan walaupun dimasa yang lalu pernah berkhianat atau pernah mencaci makinya. Peluang ini yang bisa diambil Megawati bila ingin anaknya menjadi cawapres Prabowo. Peluang ini bukan mustahil apalagi melihat sepak terjang Jokowi yang semakin tak menggubris Megawati sebagai orang yang membesarkannya.

Sikap ini bisa saja diambil Megawati bila melihat dinamika perpolitikan terkini, Jokowi yang merasa sangat kuat dan didukung mayoritas parpol tak begitu membutuhkan PDIP. Bila ini yang terjadi, Partai Demokrat bisa saja mengambil sikap untuk segera mendukung Jokowi. Megawati merupakan salah satu sebab SBY enggan segera mendukung Jokowi, perseteruannya dengan Megawati masih terjadi walaupun dipermukaan tampak baik-baik saja.

Bersatunya kembali Megawati-Prabowo tentu bisa mengusik PKS sebagai mitra sejati Prabowo. Saat itu terjadi, peran Prabowo menjadi penting untuk mengakomodir dua kepentingan yang berbeda. Kegoncangan dalam internal PDIP tak bisa dihindari apalagi selama ini banyak kader PDIP yang gemar menyerang Prabowo. Namun dalam politik semua kesalahan dimasa lalu bisa dimaafkan.

Merapatnya PDIP ke kubu Prabowo akan menjadi babak baru dalam pilpres 2019. Sikap itu akan didukung parpol pendukung Jokowi yang selama ini tak nyaman dengan PDIP, sebut saja PSI. Prabowo juga patut mempertimbangkan apakah krusial bersanding dengan PDIP. Para pendukung Prabowo belum tentu sepakat dengan koalisi ini, sehingga Prabowo patut mempertimbangkan kembali.

Koalisi Mega-Prabowo bagi Jokowi keuntungan yang dinantikan. PDIP bagi Jokowi hanyalah beban yang membuat dirinya sulit diterima umat Islam. Bahkan parpol-parpol pendukungnya kebanyakan mendompleng namanya agar bisa meraih suara pada pileg mendatang. Poster-poster caleg dipastikan akan ada Jokowi, dan pemilih Jokowi akan cenderung mencoblos caleg atau parpol yang memasang wajahnya.

Kembali soal koalisi Mega-Prabowo, dengan peristiwa dimasa lalu diantara mereka dan dinamika hari ini, koalisi keduanya bukan mustahil terjadi. Hanya saja Prabowo harus siap dengan konsekuensinya. Sandiwara politik bisa saja dimainkan PDIP, toh siapapun yang menang ada kadernya yang menjadi kontestan. Skenario menjadikan Puan sebagai cawapres Prabowo sebagai solusi setelah Prabowo menolak menjadi cawapres Jokowi.

Skenario ini bisa dimainkan PDIP sebagaimana mereka tampak bersitegang dengan Ahok namun pada akhirnya mendukung Ahok. Demikian pula dengan skenario menjadikan Puan pendamping Prabowo. Seolah-olah konflik dengan Jokowi meruncing sehingga Megawati menarik dukungan dan berbalik mendukung Prabowo dengan syarat Puan menjadi cawapres Prabowo.

Prabowo yang lugu dan mudah percaya bisa saja terbawa arus dan sepakat dengan tawaran Megawati. Kita semua akan tahu akhir ceritanya bila Puan dijadikan cawapres Prabowo, dan bayang-bayang kekalahan akan semakin jelas. Kita nantikan saja, apakah Prabowo akan menerima tawaran Megawati tersebut.

COMMENTS

Name

Hankam,2,Hukum,7,Humor,2,Khazanah,14,Lokal,3,Politik,85,Sejarah,1,
ltr
item
Riwayat Politik: Skenario Puan Cawapres Prabowo
Skenario Puan Cawapres Prabowo
https://i1.wp.com/www.jakartasatu.com/wp-content/uploads/2014/06/PDIP_Puan_Maharani_1.jpg
Riwayat Politik
https://www.donzakiyamani.com/2018/04/skenario-puan-cawapres-prabowo.html
https://www.donzakiyamani.com/
https://www.donzakiyamani.com/
https://www.donzakiyamani.com/2018/04/skenario-puan-cawapres-prabowo.html
true
1989973934042536615
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy