Bila KASAD Melanggar HAM

Ilustrasi/Foto: DW.com
Membaca ulasan DW versi bahasa Indonseia, rasanya tak percaya seorang Presiden dengan mudahnya melantik seorang KASAD. Selain masih banyak calon lain, Andika Perkasa diduga telah melakukan pelanggaran HAM

Menurut artikel tersebut, diduga terlibat pembunuhan tokoh Papua Barat, Theys Eulay. Sungguh menyakitkan bila itu benar, bagaimana mungkin seorang pembunuh diangkat menjadi pimpinan angkatan darat. Belum lagi soal konspirasi mertuanya dengan CIA.

Pengangkatan Andika juga terkesan bentuk kepanikkan dari Jokowi dalam menghadapi pilpres mendatang. Secara umum keluarga besar TNI cenderung lebih memilih pasangan Prabowo-Sandi. Selain sosok Prabowo, disinyalir para purnawirawan yang mendukung Prabowo juga bukan sembarangan.

Sebut saja ketua Tim pemenangan Prabowo-Sandi yang merupakan mantan Panglima TNI. Selain itu ada ratusan purnawirawan lain yang menyatakan mendukung Prabowo-Sandi. Hal ini tentu saja butuh sebuah antispasi, melalui KASAD energik yang menguasai ilmu intelijen.

Namun publik patut mempertanyakan desas-desus keterlibatan Andika dalam kasus pembunuhan tokoh Papua Barat, Theys Eulay. Sangat disayangkan bila kasus ini benar, dan Jokowi hanya berpikir soal pilpres saja. keadilan harus ditegakkan atau negeri ini akan menjadi negeri para mafia berseragam.
Komentar Anda

Artikel Terbaru